ASKEP COMBUSTIO PDF

Askep Combustio. 2 likes. Book. Askep Combustio. Privacy · Terms. About. Askep Combustio. Book. 2 people like this topic. Want to like this Page? Sign up for. 1 ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN LUKA BAKAR ( COMBUSTIO) Definisi Luka bakar adalah suatu trauma yang disebabkan oleh panas. Askep Kdrt. HomePage · Documents Askep Lansia Dengan KaTaRaK · Askep Anc Rss · askep kecemasan · Askep · askep combustio.

Author: Shaktinris Julkis
Country: Oman
Language: English (Spanish)
Genre: Automotive
Published (Last): 8 April 2012
Pages: 450
PDF File Size: 16.14 Mb
ePub File Size: 15.86 Mb
ISBN: 242-5-89095-235-6
Downloads: 28369
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Shaktishakar

Askep Combustio Luka Bakar.

Search Askep Combustio –

Manajemen Nyeri Pada Combustio nyeri. Case Report Combustio Tangguh semoga bermanfaat. Combustio Derajat i Dan II luka bakar.

Askep Isk Askep IskDeskripsi lengkap. Kasus Askep asuhan keperawatan. Fase Luka Bakar a. Fase Fase akut akut. Dise Disebu butt seba sebaga gaii fase fase awal awal atau atau fase fase syok syok. Gangguan airway tidak hanya dapat terjadi segera atau beberapa saat setelah terbakar, namun namun masih masih dapat dapat terjadi terjadi obstru obstruksi ksi saluran saluran pernaf pernafasan asan akibat akibat cedera cedera inhalasi inhalasi dalam jam pasca trauma.

Cedera inhalasi inhalasi adalah penyebab penyebab 2 kematian utama penderiat pada fase akut. Berlangsung setelah comnustio syok teratasi. Masalah yang terjadi adalah kerusakan atau kehilangan jaringan akibat kontak dengan sumber panas. Luka yang terjadi menyebabkan: Fase Fase lan lanju jut. Fase Fase lanjut lanjut akan akan berlan berlangsu gsung combustioo hingga hingga terjadi terjadiny nyaa maturas maturasii parut parut akibat luka dan pemulihan cmbustio organ-organ fungsional.

Problem yang muncul pada fase ini adalah penyulit berupa parut yang hipertropik, keloid, gangguan pigmentasi, deformitas dan kontraktur. Klasifikasi Luka Bakar a. Kedalam Combuetio an Luka Luka Bakar.

Pembul Pembuluh uh darah darah seperti seperti tua. Kont Kontak ak deng dengan an Keri ering diserta rtai hitam, hitam, coklat coklat sedikit diba dibawa wah h Hitam.

Tidak pucat bila ditekan. American college of surgeon membagi dalam: Para Parah h — crit critic ical al:: Sed Sedang ang — mod moder erat ate: Patofisiologi Luka bakar disebabkan karena terpapar panas, radiasi, bahan kimia dan listrik, sehingga qskep pengalihan dari suatu sumber panas ke tubuh. Akibat adany adanyaa rangsa rangsanga ngan n tersebu tersebutt maka maka terjadi terjadi kehilan kehilangan gan barier barier kulit kulit sehing sehingga ga menye menyebab babkan kan terjadi terjadiny nyaa kerusa kerusakan kan jaringa jaringan, n, dan berlan berlanjut jut askdp kerusa kerusakan kan termogulasi.

Kehilangan barier kulit ini juga menimbulkan respon asep yang yang kemudi kemudian an terjadi terjadi pelepa pelepasan san makro makrofag, fag, karena karena makrof makrofag ag ini berper berperan an untuk fagositosis serta respon imun maka terjadi reaksi antibodi-antigen, lalu dari reaksi tersebut terjadi pelepasan askdp dan fibrinogen sehingga terjadi trombus, iskemik dan nekrosis.

  IRLR2905 DATASHEET PDF

Kehilangan plasma dan protein cairan mengakibatkan penurunan tekanan osmotik koloid pada kompartemen vaskuler kemudian kebocoran cairan dan elektrolit, elektrolit, kemudian kemudian berlanjut berlanjut pembentuka pembentukan n edema tambahan pada jaringan jaringan yang terbakar dan keseluruh tubuh.

ASKEP COMBUSTIO – PDF Free Download

Perubahan rasi oedem vaskuler. Fungsi Alira Aliran n dara darah h renal renal Oliguri. Respon Terjadi karena Alir Aliran an stres.

Luka Luka baka bakarr gra grade de II: Luka Luka baka bakarr gra grade de III. Luka Luka bakar bakar dengan dengan kom kompli plikasi kasi:: Peme Pemeri riks ksaa aan n diagn diagnos osti tik: Elektrolit serum mendeteksi ketidakseimbangan cairan dan biokimia. BUN dan dan kreatinin kreatinin mengkaji mengkaji fungsi fungsi ginjal. Urin Urinal alisi isiss menu menunju njukk kkan an miog mioglo lobi bin n dan dan hemo hemokr krom omog ogen en mena menand ndaka akan n kerusakan otot pada luka bakar ketebalan penuh luas.

Bronkoskop Bronkoskopii membantu membantu memastik memastikan an cedera cedera inhalasi inhalasi asap. Koagulasi Koagulasi memeriksa memeriksa faktor-faktor faktor-faktor pembekuan pembekuan yang dapat menurun menurun pada luka bakar masif. Kadar karbon karbon monoksida monoksida serum mening meningkat kat pada cedera inhalasi inhalasi asap. Penat Penatala alaksa ksanaa naan n A.

Resu Resusi sita tasi si A, B, C. Efek toksik dari asap: Kebutuh Keb utuhan an faal faa l: Diberi sesuai kebutuhan faal. Konsep Konsep Asuhan Kepera Keperawatan watan 1. Penurunan kekuatan, tahanan; keterbatasan rentang gerak pada area yang sakit; gangguan massa otot, perubahan tonus.

Cedera secara mum ebih dalam dari tampaknya secara perkutan dan kerusakan jaringan dapat berlanjut sampai 72 jam setelah cedera. Diagnosa Keperawatan Marilynn E. Doenges dalam Nursing care plans, Guidelines for planning and and docu docum menti entin ng pati patien entt care care menge engem mukak ukakan an beber eberap apaa diagn iagnos osaa keperawatan sebagai berikut: Keru Kerusa saka kan n pert pertuk ukara aran n gas gas berh berhub ubun unga gan n deng dengan an kera keracu cuna nan n karb karbon on monoksida, inhalasi asap, dan obstruksi saluran nafas atas.

Nyeri Nyeri berh berhubu ubunga ngan n denga dengan n luka luka baka bakar. Kerusakan Kerusakan integri integritas tas kulit kulit berhubu berhubungan ngan dengan dengan luka luka bakar. Kurang Kurang volume volume cairan cairan berhubu berhubungan ngan dengan dengan peningka peningkatan tan permeabi permeabilitas litas kapiler dan kehilangan cairan. Hipo Hipote term rmii berh berhub ubun unga gan n deng dengan an gang ganggu guan an mikr mikros osir irku kula lasi si kuli kulitt dan dan luka terbuka.

Ansietas Ansietas berhubung berhubungan an dengan dengan ketakut ketakutan an dan dampak dampak dari luka luka bakar. Kurang volume cairan berhubungan dengan pemulihan kembali integritas kapiler. Risti sti infeksi eksi berhubungan dengan hilangnya barie rier kulit dan terganggunya respon imun. Peruba Perubahan han nutrisi nutrisi kurang kurang dari dari kebutuha kebutuhan n tubuhber tubuhberhub hubun ungan gan dengan dengan kebutuhan nutrisi bagi kesembuhan luka. Ganggu Gangguan an mobil mobilitas itas fisik fisik berhu berhubun bungan gan denga dengan n edema edema luka bakar bakar, rasa nyeri.

  FLUNKYBALL REGELN PDF

Kerusa Kerusakan kan pertuk pertukaran aran gas berhub berhubung ungan an dengan dengan keracu keracunan nan karbon monoksida, inhalasi asap, dan obstruksi saluran nafas atas.

ASKEP COMBUSTIO

Kaji bunyi nafas, frekuensi pernafasan, trauma dan dalam. Untuk Untuk menget mengetahu ahuii apakah apakah dalam dalam rentan rentang g normal normal, batas batas sianosis. Pantau pasien untuk mendeteksi tanda-tanda hipoksia. Untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Untuk mengetahui tindakan yang akan dilakukan 4. Untuk mencegah terjadinya obstruksi jalan nafas.

Kolaborasi Kolaborasi dengan dengan tim medis medis dalam pemberian pemberian oksigen. Ketidakefektifan jalan nafas berhubungan dengan edema dan efek inhalasi asap. Jalan nafas paten, pola, dan bunyi nafas normal. Kaji bunyi nafas, frekuensi pernafasan, dan irama pernafasan. Untuk mengetahui tindakan lanjut apa yang akan dilakukan. Awasi keseimbangan cairan dalam 24 jam.

Mencegah kekurangan dan kelebihan cairan. Kolaborasi dengan tim medis dalam pemberian oksigen. Kolaborasi dengan tim medis untuk fisioterapi dada. Untuk memperbaiki jalan nafas klien sehingga meningkatkan fungsi pernafasan. Nyeri berkurang dan terkontrol Intervensi: Kaji keluhan nyeri, skala nyeri dan lokasi nyeri.

Sakep menentukan tindakan yang tepat selanjutnya. Balut luka segera mungkin Rasio Rasiona nall: Untu Untuk k meceg mecegah ah timb timbul ulny nyaa bakt fombustio eri yang yang meny menyeb ebab abka kan n infeksi. Beri lingkungan yang nyaman Rasional: Untuk mengurangi rasa nyeri 4. Kolaborasi dengan tim medis dalam pemberian obat analgetik.

Untuk mengurangi rasa nyeri 21 Diagnosa: Kerusakan integritas kulit berhubungan dengan luka bakar. Kaji ukuran, warna, dan kedalaman luka. Untuk mengetahui apakah terjadi proses infeksi Amati tanda-tanda infeksi: Untuk menghindari komplikasi Berikan perawatan luka bakar yang tepat Rasi Rasion onal al: Agar Agar tida tidak k terk terkon ontam comustio inasi si deng dengan co,bustio kuma kuman n yang yang ada ada ditangan.

Untuk mencegah kerusakan integritas kulit yang lebih lanjut. Kaji perubahan kesadaran Rasional: Sebagai tanda awal kekurangan cairan. Observasi TTV setiap 4 jam.

Untuk menentukan keadaan pasien lebih lanjut. Mengetahui keseimbangan cairan 4.